PERINGATI HARI KASIH SAYANG,
YLC PERADI DENPASAR
ADAKAN BERSIH – BERSIH PANTAI, PENGHIJAUAN DAN BAKTI SOSIAL

Denpasar, Patrolibali.com – Dalam memperingati hari kasih sayang, Young Lawyers Committee (YLC) PERADI Denpasar bersama dengan DPC PERADI Denpasar sebagai induk organisasinya mengadakan kegiatan bertajuk “Spread Love With YLC PERADI Denpasar”. Kegiatan ini meliputi Beach Cleaning (Bersih – bersih Pantai), Trees Planting (Penanaman Pohon Perindang) dan Charity (Bakti Sosial) dengan memberikan bantuan berupa Tempat Sampah kepada Desa Ketewel serta pemberian bantuan kepada warga disabilitas di Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar-Bali.

Acara yang diadakan pada hari Sabtu, 18 Februari 2023 ini juga didukung dan mendapat suport dari Bale Udang Mang Engking dan PT Bali Investmen.com, disamping support dan dukungan dari internal Young Lawyers Committee PERADI Denpasar dan DPC PERADI Denpasar. Kegiatan ini menjadi lebih menarik dan semarak karena kehadiran Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar Ibu Ni Made Mirnawati, S.STP., M.Si, yang ikut secara simbolis menerima bantuan Tempat Sampah dan menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga disabilitas di Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Ketua YLC PERADI Denpasar, I Komang Darmayasa, S.H., M.H, mengaku sangat senang karena program ini dapat terselenggara. “Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini khususnya dari Perbekel Desa Ketewel yang telah memfasilitasi dan memberikan akses kepada kami sehingga kegiatan bersih – bersih pantai, penanaman pohon perindang dan bakti sosial ini dapat kami laksanakan pada hari ini”. Komang Darmayasa berharap bantuan yang diberikan dapat membantu warga disabilitas di Desa Ketewel, sehingga dapat sedikit meringankan beban mereka.

Perbekel Desa Ketewel, I Putu Gede Widya Kusuma Negara, S.H., sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh YLC PERADI Denpasar ini. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan di Desa Ketewel, dan tidak hanya kegiatan serupa tetapi kami juga berharap di desa kami dilakukan pula kegiatan – kegiatan penyuluhan hukum karena kami memerlukan pengetahuan hukum agar kami dapat menjalankan program – program kami dengan baik”, imbuh Gede Widya Kusuma.

Di sisi lain, Ketua DPC PERADI Denpasar I Nyoman Budi Adnyana, S.H., M.H., CLA., CPL melalui Wakil Ketua DPC PERADI Denpasar, I Made Bagus Suardana, S.H., menyambut baik terselenggaranya kegaitan ini. Bagus Suardana menyampaikan bahwa DPC PERADI Denpasar di bawah kepemimpinan Bapak Budi Adnyana beranggotakan 1000 lebih Advokat yang tersebar di seluruh Bali dan memiliki beberapa organisasi sayap dimana salah satunya adalah YLC PERADI Denpasar. “Salah satu tugas kami selaku advokat adalah memberikan bantuan hukum kepada masyarakat, namun di sisi lain kami juga tidak boleh menghilangkan jiwa sosial terhadap lingkungan sekitar dimana hal tersebut kami wujudkan dalam program – program yang kami canangkan dan dalam pelaksanaan program – program kami tersebut, YLC PERADI Denpasar lah yang berperan sebagai ujung tombaknya”, tambah Bagus Suardana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar Ibu Ni Made Mirnawati, S.STP., M.Si, yang dalam kesempatan ini mewakili Bapak Bupati Gianyar yang berhalangan hadir turut menyampaikan apresiasinya kepada YLC PERADI Denpasar. Dalam sambutannya ia berharap agar penyerahan bantuan berupa Tempat Sampah ini dapat menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. “Hari ini bertepatan dengan Tumpek Krulut yang diperingati oleh orang Bali sebagai hari kasih sayang dan YLC PERADI Denpasar hadir untuk menyebarkan kasih sayang tidak hanya kepada sesama manusia tetapi juga kepada lingkungan sekitar khususnya di Kabupaten Gianyar dan kami berharap kegiatan serupa dan kegiatan – kegiatan lain yang sifatnya memberikan edukasi hukum dapat dilakukan secara berkesinambungan di Kabupaten Gianyar”, tutup Made Mirnawati.

About Rudi

Check Also

Curi HP di Bandara Ngurah Rai, Karyawan Rentcar Diamankan Polisi

Media Patrolibali, Badung- Seorang pria yang bekerja sebagai karyawan rentcar di Denpasar inisial RL (28) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *